Mobile Menu

navigasi

More News

Jokowi Soroti Bunga Tinggi dan Penipuan yang Dilakukan Pinjol

12:00 AM



Peluang.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti perkembangan digitalisasi di dunia keuangan. Namun dalam perkembangannya, banyak pinjaman online (pinjol) yang melakukan tindak penipuan atau menerapkan bunga tinggi.


Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka acara OJK Virtual Innovation Day 2021 di Istana Kepresidenan. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.


"Saya juga memperoleh informasi banyak penipuan dan tindak pidana keuangan telah terjadi. Saya mendengar masyarakat bawah yang tertipu dan terjerat bunga tinggi oleh pinjaman online yang ditekan dengan berbagai cara untuk mengembalikan pinjamannya," ujar Jokowi, Senin (11/10/21).


Lebih lanjut, Jokowi mengatakan salah satu alasan gelombang digitalisasi yang terjadi beberapa tahun terakhir ini yaitu adanya pandemi Covid-19. Sehingga banyak bank dan asuransi digital bermunculan.


"Kita lihat bank berbasis digital bermunculan, juga asuransi berbasis digital bermunculan dan berbagai macam e-payment harus didukung," imbuhnya.


Jokowi juga meminta agar perkembangan digitalisasi di dunia keuangan ini dikawal secara ketat dan perkembangan ini tetap difasilitasi agar dapat memberikan sumbangsih positif terhadap pertumbuhan ekonomi.


"Jika kita kawal secara cepat dan tepat, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi raksasa digital, setelah China dan India dan bisa membawa kita menjadi ekonomi terbesar dunia ketujuh di 2030," tandasnya.



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis: Fitri )



Tags : pinjol terbaik, daftar pinjol ilegal terbaru, daftar pinjol, pinjol resmi


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment