Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Dukung IKM Go Global, Kemenperin Luncurkan Program Aku Siap Ekspor

Peluang.co.id -  Kementerian Perindustrian (Kemenperin)  melakukan kerjasama  den gan sejumlah kementerian dan lembaga terkait lainnya dalam...



Peluang.co.id Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melakukan kerjasama dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait lainnya dalam meningkatkan ekspor produk home decoration dan furnitur ke pasar Internasional, khususnya untuk memperkuat kapasitas ekspor yang kompetitif bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah serta Industri Kecil dan Industri Menengah (UKM/IKM),


Sekretaris Jenderal Kemenperin, Dody Widodo menyampaikan kerjasam tersebut dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang program Aku Siap Ekspor.


“Dalam rangka memberikan peningkatan kapasitas berupa pelatihan dan pendampingan, serta pembukaan akses pasar kepada pelaku UKM/IKM yang bergerak di sektor home decoration, dengan jumlah peserta yang telah terkurasi sebanyak 114 IKM,” kata Sekjen Kemenperin, Dody Widodo dilansir Senin (11/10/21).


Dody mengatakan, Kemenperin mengapresiasi upaya dari semua pihak yang terlibat dalam kerja sama ini dengan harapan untuk meningkatkan ekspor pelaku IKM guna mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional.


Program Aku Siap Ekspor meliputi kegiatan workshop, webinar, pendampingan, diskusi, dan pameran yang berlangsung sampai 31 Desember 2022. Paratenaga pelatih dan pendamping berasal dari pemangku kepentingan yang terlibat agar para pelaku usaha mempunyai pengetahuan dan wawasan serta kesiapan untuk dapat memasuki pasar ekspor. 


Kemenperin memiliki peran dan kewajiban antara lain mendukung penyelenggaraan kegiatan workshop, pelatihan, seminar serta pendampingan untuk perusahaan terpilih pada Program Aku Siap Ekspor, serta mendukung promosi sektor home decoration dan furnitur pada agenda promosi dan pemasaran Kemenperin di pasar internasional.


“Diharapkan Program Aku Siap Ekspor khususnya pada pelaku IKM produk home decoration dan furniture, dapat memperkuat kapasitas Indonesia dalam perdagangan Internasional sehingga dapat meningkatkan ekspor nasional,” tutupnya.



( Gambar : Kemenperin / Penulis : Fitri )



Tags : ekspor impor adalah, marketplace untuk ekspor, ekspor indonesia, contoh ekspor


Reponsive Ads