Mobile Menu

navigasi

More News

Harga Minyak Brent Jatuh ke Level Terendah Usai Guncangan Inventaris

9:23 PM



Peluang.co.idHarga minyak dunia turun pada Rabu (28/10/21) dalam dua hari berturut-turut, dengan Brent mencapai level terendah dalam dua minggu setelah angka resmi menunjukkan lonjakan mengejutkan dalam persediaan minyak mentah AS.


Melansir dari Reuters, minyak mentah Brent turun $ 1,36, atau 1,6%, menjadi $ 83,22 per barel, menyentuh harga terendah dalam dua minggu, setelah turun 2,1% di sesi sebelumnya. Diikutu minyak AS turun $ 1,28, atau 1,6%, menjadi $ 81,38 per barel, terendah satu minggu, setelah turun 2,4%.


Stok minyak mentah naik 4,3 juta barel pekan lalu, kata Departemen Energi AS, lebih dari dua kali lipat perkiraan kenaikan 1,9 juta barel oleh para analis.


"Peningkatan stok 'besar' datang "dibalik lonjakan besar dalam impor bersih minyak mentah dan pemrosesan kilang yang masih lamban," kata analis komoditas Citi Research dalam sebuah catatan.


Namun, stok bensin turun 2 juta barel ke level terendah dalam hampir empat tahun, bahkan ketika konsumen AS berjuang dengan kenaikan harga untuk mengisi tangki mereka. 


Di pusat pengiriman WTI di Cushing, Oklahoma, penyimpanan minyak mentah adalah yang paling terkuras dalam tiga tahun, dengan harga untuk kontrak berjangka yang lebih lama menunjukkan pasokan akan tetap rendah selama berbulan-bulan.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : harga minyak dunia 2021, harga minyak dunia hari ini 2021harga minyak dunia terkiniharga minyak dunia terbaru



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment