Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Diajak Menaker Ida ke Samarinda, Luhut Kagum Lihat Tranformasi BLK

Peluang.co.id -  Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah   mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pa...



Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, Kalimantan Timur.


Dalam kunjungan tersebut, Luhut berkeliling ke beberapa kejuruan yang ada di BLK Samarinda, seperti kejuruan otomotif, teknik las, dan teknik manufaktur. Ia merasa kagum dan bangga dengan transformasi BLK yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.


“Awalnya saya manyangka BLK masih biasa-biasa aja seperti dulu, tapi setelah lihat langsung saya bener-bener surprise, ternyata BLK sudah berubah menjadi sangat bagus begini. Inilah salah satu wujud nyata transformasi BLK yang sedang dan akan terus digenjot oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah," ungkap Luhut dilansir dari laman Kemnaker, Rabu (13/10/21).


Disamping itu, Kementerian Ketenagakerjaan sedang melakukan transformasi BLK sebagai salah satu dari 9 Lompatan Kemnaker. Menurutnya, dari 21 BLK UPTP yang ada di seluruh Indonesia, hingga kini terdapat 8 BLK yang sudah berhasil ditransformasi.


"Kini Kemnaker sedang dan terus bekerja keras menyelesaikan transformasi seluruh BLK UPTP di seluruh Indonesia," ucap Ida.


Ida juga mengatakan bahwa pihaknya tengah fokus membangun SDM kompeten, khususnya di Kalimantan Timur melalui BLK. Ia meminta dukungan Menko Marves agar upayanya berjalan lancar.


"Saya meminta dukungan Pak Luhut untuk terus mencetak SDM yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan industri daerah setempat," pungkasnya.



( Gambar : Kemnaker / Penulis : Fitri )



Tags : daftar penerima blk komunitas 2021insentif blk komunitasjuknis blk komunitas, blk komunitas pesantren 2021

Reponsive Ads