Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

BUMN Pangan Pasok Benih Padi Untuk 3 Juta Ton Beras

Peluang.co.id -  Direktur Utama PT Pertani (Persero) Maryono mencatat hingga Oktober 2021, telah memasok benih padi sebanyak 25.203 ton at...



Peluang.co.idDirektur Utama PT Pertani (Persero) Maryono mencatat hingga Oktober 2021, telah memasok benih padi sebanyak 25.203 ton atau untuk kebutuhan luasan lahan sawah sekitar 1 juta hektare. 


Pasokan benih ini disalurkan langsung ke para petani yang diajukan Kementerian Pertanian RI melalui Direktorat Perbenihan dan lembaga terkait lain melalui program e-Katalog Benih Padi dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).


"Hingga Oktober 2021 ini kami memasok benih padi untuk lebih dari 1 juta hektare sawah ke lebih dari 24 provinsi di Indonesia. Dimana jumlah tersebut  dapat menghasilkan sekitar 3 juta ton beras atau 10% dari kebutuhan beras nasional yang sebesar 30 juta ton," jelas Maryono dalam keterangan resminya, dilansir Sabtu (23/10/21).


Maryono menyampaikan, produksi benih padi yang dilakukan petani selama ini juga dilakukan melibatkan kelompok tani yang tentunya dapat mendukung  kesejahteraan petani melalui program opkup atau serap gabah petani. 


Program tersebut dicanangkan melalui sinergi antar kementerian baik BUMN dan Kementerian Pertanian RI yang pada akhirnya terjadi peningkatan kesejahteraan petani.


Maryono optimistis setelah merger serta tergabung dalam holding pangan yang dipimpin PT RNI, perusahaan akan mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari para konsumen.


Direktur PT RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan BUMN Klaster Pangan, akan terus melakukan inovasi pengembangan produk dan model bisnis. Hal ini seiring dengan proses pembentukan Holding BUMN Pangan yang saat ini masih berjalan.


“Diharapkan, saat holding BUMN Pangan telah resmi terbentuk, kami dapat langsung berlari menjalankan berbagai inisiatif strategis guna mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan para petani, peternak, serta nelayan,” tuturnya.



( Sumber & Gambar : BUMN / Penulis : Fitri )



Tags : harga benih padi inpari, daftar harga benih padi, benih padi ciherang, benih padi terbaik


Reponsive Ads