Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Biaya Transfer Antar Bank Turun Jadi Rp 2.500, Mulai Kapan?

Peluang.co.id -  Bank Indonesia (BI) mengumumkan ada penurunan biaya transfer antar bank menjadi maksimal Rp 2.500 untuk sekali transaksi....



Peluang.co.idBank Indonesia (BI) mengumumkan ada penurunan biaya transfer antar bank menjadi maksimal Rp 2.500 untuk sekali transaksi. Sebelumnya, banyak bank mengenakan biaya pengiriman uang ke bank yang berbeda dengan tarif Rp 6.500.


Penurunan ini merupakan realisasi BI-FAST yang dilakukan BI pada Desember 2021, sebagai upaya BI dalam mendukung konsolidasi industri dan integrasi ekonomi dan keuangan digital (EKD) nasional.


Bank sentral sendiri telah menetapkan skema harga, dari bank sentral ke peserta atau bank dan bank ke nasabah. Tarif yang ditetapkan BI kepada bank peserta BI Fast sebesar Rp 19 per transaksi, sementara tarif maksimal dari bank ke nasabah sebesar Rp 2.500 per transaksi.


"Tarif Rp 2.500 adalah maksimum. Bagi peserta atau bank yang bisa menawarkan lebih murah silakan, dan kami sangat mendukung itu," kata Gubernur BI Perry Warjiyo dikutip pada Senin (25/10/2021).


Melansir dari Kontan.id, penerapan BI Fast rencana akan dilakukan dalam dua tahap yaitu per Desember 2021 dan minggu keempat Januari 2022. Dengan batas maksimum nominal transaksi melalui sistem BI Fast ini sebesar Rp 250 juta per transaksi. 


Berikut daftar bank yang akan menerapkan tarif Rp 2.500 untuk transaksi transfer antar-bank:


Tahap I

BTN

DBS Indonesia

Bank Permata

Bank Mandiri

Bank Danamon

CIMB Niaga

BCA

HSBC

UOB

Bank Mega

BNI

BSI

BRI

OCBC NISP

UUS BTN

UUS Permata

UUS CIMB Niaga

UUS Danamon

BCA Syariah

Bank Sinarmas

Citibank

Bank Woori


Tahap II


KSEI

Bank Sahabat Sampoerna

Bank Harda Internasional

Bank Maspion

KEB Hana

BRI Agroniaga

Ina Perdana

Bank Mantap

Bank Nobu

UUS Jatim

Jatim

Multi Artha Sentosa

Bank Mestika Dharma

Bank Ganesha

UUS OCBC NISP

Bank Digital BCA

UUS Sinarmas

Bank Jateng

UUS Bank Jateng

Standard Chartered

BPD Bali

Bank Papua





( Gambar : Jaringan Prima / Penulis : Fitri )





Tags : biaya transfer antar bank bca, biaya transfer antar bank 2021, biaya transfer antar bank via atm, biaya transfer bca ke bri


Reponsive Ads