Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Foxconn Siap Bangun Pabrik Kendaraan Listrik di Indonesia

Peluang.co.id -  Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)  Bahlil Lahadalia  mengungkapkan bahwa Hon Hai ...



Peluang.co.idMenteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa Hon Hai Precision Industry (Foxconn) akan membangun pabrik industri mobil listrik di Indonesia. Foxconn merupakan perusahaan produsen yang terkenal sebagai perakit produk iPhone.


"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo, kami menanti kerja sama Foxconn di Indonesia karena sejalan dengan visi besar dalam melakukan transformasi ekonomi untuk menciptakan nilai tambah," ungkapnya dalam keterangan resmi, dilansir Senin (25/10/2021).


Bahlil menyampaikan dirinya telah melakukan dengan Chairman Foxconn Young Liu di Taipei, Taiwan. Hasil dari pertemuan ini yaitu perushaan elektronik asal Taiwan ini berkomitmen membahun pabrik kendaraan listrik di Indonesia. 


"Pembangunan industri baterai dari hulu ke hilir adalah pendekatan yang tepat. Pemerintah sangat berkomitmen untuk hal ini. Jadi kami akan memastikan seluruh perizinan dan insentif melalui satu pintu, yaitu Kementerian Investasi," imbuhnya.


Chairman Foxconn Young Liu juga membenarkan bahwa Foxconn berencana membangun industri baterai listrik dan kendaraan listrik meliputi kendaraan roda dua dan empat secara menyeluruh di Indonesia. 


"Kami sangat antusias. Indonesia adalah negara dengan potensi yang luar biasa. Saya yakin ke depan akan ada mobil listrik yang dibuat di Indonesia dengan desain sesuai minat masyarakat Indonesia. Kami akan segera menindaklanjuti pertemuan hari ini dengan diskusi dan survei teknis," jelasnya.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : foxconn iphone, foxconn motherboard driver, foxconn indonesia, foxconn support



ADS