Mobile Menu

navigasi

More News

Anggota DPR: Perlu Dialog Bersama Menetukan Upah Minimum 2022

2:53 AM



Peluang.co.idAnggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyoroti usulan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Kabupaten/Kota (UMK) telah beberapa tahun terus bergulir. Ia berharap ada dialog bersama antara pekerja, pengusaha dan pemerintah untuk dapat merumuskan upah tersebut.


“Pemerintah perlu melakukan dialog dengan perwakilan serikat pekerja juga investor. Dalam pertemuan itu maka akan didengarkan usulan para serikat, pengusaha. Nanti pemerintah akan memperoleh titik tengahnya,” ujar Saleh dilansir dari laman resmi DPR RI, Rabu (27/10/2021). 


Sehingga dengan dialog tersebut, keputusan terhadap penetapan UMP/UMK akan dapat memuaskan semua pihak. Harapannya dengan kenaikan pendapatan akan berdampak positif bagi perekonomian nasional. 


Saleh menilai perekonomian Indonesia memang cenderung stabil. Namun ia mengingatkan, apakah kestabilan perekonomian tersebut telah berimbas baik bagi dunia usaha. Dengan demikian, adanya dialog ini menjadi penting bagi berbagai pihak.


"Maka akan ada keputusan yang dapat memuaskan semua pihak. Di tengah kondisi pandemi ini para pengusaha tentu mengerti seluk-beluk dampak kenaikan ini, maka itu juga perlu didengar," imbuhnya.


Sebab menurut Saleh, UMK/UMP telah dinaikkan masih terdapat potensi beberapa ketidakpatuhan di dunia usaha. Adapun persoalan upah dan permasalahannya telah jamak diketahui dan cukup klasik karena selalu ada.



( Gambar : Parlementaria / Penulis : Fitri )



Tags : perkiraan umr jakarta 2022upah minimum tahun 2022kenaikan upah 2022kenaikan umk 2022


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment