Mobile Menu

navigasi

More News

Anggota DPR Ini Berharap Realisasi Investasi 2021 Tingkatkan Kualitas UMKM

9:37 PM



Peluang.co.idAnggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto berharap realisasi investasi tahun 2021 yang ditargetkan mencapai Rp900 triliun dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan, khususnya peningkatan kualitas bagi UMKM nasional.


"Dengan masuknya investasi Rp900 triliun ini, kita harapkan partisipasi dan kualitas UMKM meningkat khususnya dalam pembangunan ekonomi kita," kata Adisatrya dikutip dari situs resmi DPR RI, Senin (25/10/21).


Menurutnya, perkembangan investasi harus mampu meningkatkan daya saing produk UMKM, serta meningkatkan pemerataan dan kemandirian ekonomi masyarakat. Adanya sistem Online Single Submission (OSS) juga dapat dimanfaatkan pelaku UMKM guna mengembangkan usahanya.


"Jangan sampai kita hanya mengejar target dari realisasi investasi Rp900 triliun, tetapi kualitas dari investasi itu tak membawa dampak signifikan terhadap UMKM, SDM dan lapangan kerja kita," jelasnya.


Lebih lanjut, Adisatrya juga meminta kepada Kementerian Investasi untuk lebih progresif dalam menarik investor luar negeri masuk ke dalam sektor produktif untuk menggerakan roda ekonomi nasional.


Realisasi investasi Indonesia dari Januari sampai Juni 2021 sebesar Rp 442,7 triliun atau 49,2 persen dari target yang ditetapkan dengan Penanaman Modal Asing (PMA) senilai Rp 228,5 triliun (51,6 persen) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp 214,2 triliun (48,4 persen).


Untuk mencapai target investasi pada 2021, Kementerian Investasi akan mendorong investasi pada sektor prioritas yang memiliki nilai tambah, seperti industri berorientasi ekspor, energi terbarukan dan infrastruktur.



( Gambar : Parlementaria / Penulis : Fitri )



Tags : daftar ukm di indonesiaumkm adalahe-form kemenkop ukmdaftar online umkm


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment