Mobile Menu

navigasi

More News

Sri Mulyani : Kinerja APBN Baik, Ekonomi Mulai Pulih

8:10 PM



Peluang.co.idMenteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan seiring dengan pemulihan ekonomi yang membaik, sampai dengan Agustus 2021 APBN juga menunjukkan kinerja yang baik. 


Hal ini dilihat dari realisasi belanja yang tumbuh 1,5% menjadi Rp1.560,8 triliun. Lebih detail, realisasi belanja barang Kementerian/Lembaga sebesar Rp255,2 triliun, tumbuh 60,4%. 


“Belanja barang yang dilakukan oleh Pemerintah ini yang merasakan adalah masyarakat langsung,” ujar Sri Mulyani dalam Konferensi Pers APBN Kita, dilansir Jumat (24/9/21).


Kemudian untuk realisasi belanja modal sebesar Rp 102,6 triliun juga menunjukkan upaya pemulihan kegiatan ekonomi produktif. Belanja modal ini digunakan untuk membangun infrastruktur yang masih dibutuhkan masyarakat.


“Seperti pembangunan bendungan diharapkan akan memberikan dukungan kepada sektor pertanian. Jaringan irigasi, jalan, pembangunan rumah sakit, jembatan, jalur kereta api, dan untuk TNI Polri perbaikan almatsus serta sarana prasarana dari pelaksanaan tugas mereka,” terang Sri Mulyani.


Adapun Kartu Sembako yang telah disalurkan kepada 16,1 juta kelompok penerima, PKH kepada 9,9 juta kelompok penerima, bantuan sosial tunai kepada 10 juta kelompok penerima. 


Selanjutnya, program Kartu Prakerja untuk 3,6 juta peserta, subsidi upah untuk 2,1 juta pekerja, diskon listrik kepada 32,6 juta rumah tangga 450VA dan 900VA, dan BLT Desa kepada 5,5 juta kelompok penerima.



( Gambar : Kementerian Keuangan / Penulis : Fitri )



Tags : ekonomi indonesia 2020, ekonomi indonesia saat ini 2021, kegiatan ekonomi indonesia, pusat ekonomi indonesia



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment