Mobile Menu

navigasi

More News

Menteri Teten Siap Penuhi Tuntutan Asosiasi UMKM

1:35 AM



Peluang.co.idMenteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menggelar pertemuan dan dialog dengan Asosiasi dan Paguyuban Pedagang Indonesia pada Rabu (23/9/21). Teten mengatakan bahwa UMKM harus bertahan menghadapi pandemi.


Teten menyebut UMKM merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia, mengingat 99% masyarakat Indonesia adalah pelaku UMKM. 


“Banyak masukan dari teman-teman asosiasi, seperti pelonggaran usaha dengan mengikuti level PPKM, membutuhkan tambahan modal, kemudahan untuk mengakses pembiayaan, terkait legalisasi, pengurusan NIB di OSS, digitalisasi, supply bahan baku, dan lainnya,” jelas Teten dilansir dari situs Kemenkop UKM, Kamis (23/9/2021). 


Di tengah pandemi saat ini ekonomi menjadi lesu, menurut Teten UMKM inilah penggeraknya. UMKM tidak bisa menunda ekspansi bisnis.


"Oleh karena itu, tuntutan mereka supaya tetap dapat menggerakkan ekonomi, akses pembiayaan, akses pasar, dan pendampingan, layak kita penuhi. Kalau tidak, ekonomi kita bisa melemah,” katanya. 


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Asosiasi Paguyuban Pengusaha Warteg dan Pedagang Kaki Lima Jakarta dan sekitarnya menambahkan pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan pendampingan untuk para UMKM khususnya pelaku Warteg dan PKL dengan memberikan pelatihan digitalisasi. 


“Kami sudah melakukan berbagai pendampingan dan pelatihan, salah satunya dengan Grab. Dari sini diharapkan kami bisa masuk ke dalam LKPP Karena target dari presiden 40% pengadaan barang dan jasa pemerintah untuk UMKM,” angkanya.



( Gambar : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )



Tags : login umkmdaftar umkm, cara daftar umkmumkm 2021



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment