Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pertamina Umumkan Harga Pertamax Turbo Naik, Jadi Berapa?

Peluang.co.id -  PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga untuk 2 ...



Peluang.co.idPT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga untuk 2 produk bahan bakar khusus (BBK) yang merupakan BBM non subsidi, yaitu Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. 


Adapun kenaikan harga ini telah berlaku sejak tanggal 18 September 2021. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga SH C&T PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno menjelaskan penyesuaian ini mengikuti perkembangan dari industri minyak dan gas.


"Betul, telah disesuaikan harga hanya untuk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, produk lain tidak mengalami perubahan harga," ujar Putut dalam keterangan tertulis, dilansir Senin (20/9/2021).


Haraga Pertamax Turbo (RON 98) sebelumnya Rp 9.850 naik menjadi Rp 12.300 per liter. Sedangkan Pertamina Dex (CN 53) semula Rp 10.200 menjadi Rp 11.150 per liter untuk wilayah dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) 5%.


"Penyesuaian harga ini juga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahkan masih di bawah batas yang ditetapkan," imbuhnya.


Pertamina juga tetap memberikan loyalty program bagi pengguna setianya. Salah satunya dengan hemat pembelian Pertamax Turbo dan Dex Series sebesar Rp 300 per liter bila menggunakan aplikasi MyPertamina hingga 30 September 2021.


"Ini merupakan bentuk sosialisasi serta edukasi berkelanjutan untuk mengajak masyarakat menggunakan BBM yang lebih baik serta lebih ramah lingkungan," tuturnya.



( Gambar : Iconomics / Penulis : Fitri )



Tags : harga pertamax turbo 2021, harga pertamax racing, harga pertamax 92, harga bbm hari ini 2021


Reponsive Ads