Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Menaker Ida Kunjungi Penerima BSU di Bandung

Peluang.co.id -  Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengunjungi para pekerja Warung Nasi Ibu Imas yang menjadi penerima Bantuan Subsidi ...


Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengunjungi para pekerja Warung Nasi Ibu Imas yang menjadi penerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) tahun 2021.


"Alhamdulillah saya hari ini sarapan di Warung Ibu Imas. Nah, para pegawainya warung Ibu Imas ini sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan berhak mendapatkan BSU," ujar Menaker Ida, Sabtu (11/9/2021).


Ida mengungkapkan para pekerja Warung Nasi Ibu Imas ini telah menerima program BSU selama dua tahun berturut-turut yakni 2020 dan 2021.


Warung Nasi Bu Imas merupakan salah satu kelompok usaha yang terdampak pandemi COVID-19. Warung nasi ini juga sempat menutup dan merumahkan sementara ratusan pegawainya.


"Dua bulan lebih ketika PPKM diberlakukan, warung ini tutup, tentu para pekerjanya berkurang pendapatannya. Alhamdulillah pemerintah datang memberikan bantuan subsidi kepada para pekerja," tuturnya.


Ida berharap bantuan subsidi upah ini dapat memberikan manfaat dan dapat meningkatkan konsumsi para pekerja.


Pekerja Warung Nasi Ibu Imas, Diat Hidayat (34) juga merasa rasa senang atas BSU yang diberikan pemerintah. Bantuan uang senilai Rp1 juta itu ia pergunakan untuk kebutuhan pokok.


"Alhamdulillah saya senang mendapatkan bantuan ini. Terima kasih Pak Jokowi dan Bu Menteri," katanya.


( Gambar : Kementerian Ketenagakerjaan / Penulis : Fitri )



Tags : bsu honorerbsu 2021bsu bpjs kapan caircara daftar bsu 2021


Reponsive Ads