Mobile Menu

navigasi

More News

Anggota DPR Sebut Produksi UMKM Harus Diimbangi dengan Penyediaan Tempat Penjualan

1:50 AM



Peluang.co.idAnggota Komisi VII DPR RI Rico Sia menyampaikan, upaya menumbuhkembangkan UMKM menjadi langkah yang tepat dalam usaha memacu sektor UMKM sebagai penopang ekonomi nasional.


“Harus kita ingat juga bahwa bila kita memacu ini (UMKM) tanpa mempersiapkan dengan baik tempat penjualan atau penampungan hasil produksi tersebut, maka yang terjadi adalah mereka menjadi memiliki utang yang sangat besar,” ujar Rico dalam rapat kerja secara virtual, Rabu (22/9/2021).


Rico berharap penyediaan tempat penjualan atau penampungan hasil produksi UMKM bisa menjadi bahan pertimbangan pemikiran agar bagaimana caranya untuk bisa bekerjasama dengan kementerian lain dalam mencari solusi.


Disamping itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan pihaknya mendorong dan mengalokasikan anggaran lebih besar di kegiatan Wira Usaha Baru. 


Menperin Agus juga menegaskan bahwa Industri Kecil Menengah (IKM) mempunyai peran yang sangat penting.


“Kami mengupayakan sedemikian rupa agar IKM bisa semakin banyak masuk menjadi suplay change untuk industri-industri yang lebih besar, dan bagi industri menengah bisa masuk ke industri besar," tutur Agus.


"Kita tidak akan pernah berhenti mendorong agar industri kecil ini bisa naik kelas ke industri menengah dan dari industri menengah ke industri besar. Itu yang terus menerus kita upayakan,” tandasnya.



( Sumber : Parlementaria / Gambar : Koreri / Penulis : Fitri )



Tags : login umkmdaftar umkm, cara daftar umkmumkm 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment