Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

UMKM di Banyuwangi Terima BPUM Sebesar Rp 1,2 Juta

Peluang.co.id -  Usaha mikro di Banyuwangi kembali menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro ( BPUM ). Pada 2021, sebanyak 54.213 lebih pelaku...



Peluang.co.idUsaha mikro di Banyuwangi kembali menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Pada 2021, sebanyak 54.213 lebih pelaku usaha mikro mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,2 juta per orang tersebut.


“Terima kasih Presiden Jokowi, program ini terasa dampaknya di masyarakat. Insya Allah sangat membantu di masa pandemi ini,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Jumat (6/8).


Ia pun mendorong agar para penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk penguatan modal usaha.


“Kami berharap bantuan ini dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan usaha. Misalnya, penjual makanan bisa untuk membeli etalase agar warungnya lebih rapi, makanannya lebih higienis dan sehat. Jangan dipakai untuk konsumtif,” tuturnya.


Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Nanin Oktaviantie menjelaskan tahun ini pemkab terus mendorong para pelaku usaha untuk mendapatkan bantuan ini. Program ini diperpanjang pendaftarannya hingga 12 Agustus mendatang.


“Kami juga terus mengajak dan mengusulkan pengusaha mikro yang belum mendaftar bisa segera melakukan pendaftaran sampai tanggal 12 Agustus mendatang,” kata Nanin.  


Pendaftaran BPUM dapat dilakukan secara online melalui link bit.ly/daftarbpum2021. Selanjutnya, berkas fisik yang disyaratkan dikirim ke Rumah Kreatif Banyuwangi pada jam kerja.


( Gambar : Pemkab Banyuwangi / Penulis : Fitri )



Tags : daftar bpum, bpum bni, banpres bpum, banpres bpum id


Reponsive Ads