Mobile Menu

navigasi

More News

Tarif Pengiriman Kontainer China-AS Capai USD 20.000

11:30 PM



Peluang.co.idTarif pengiriman peti kemas dari China ke Amerika Serikat telah mencapai level tertinggi baru di atas USD 20.000 per kotak 40 kaki karena meningkatnya pesanan pengecer menjelang puncak musim belanja AS.


Wabah COVID-19 varian Delta yang tersebar di beberapa negara telah memperlambat tingkat perputaran peti kemas global.


Dilansir dari Reuters pada Jumat (6/8), topan di lepas pantai selatan China pada akhir Juli dan minggu ini juga berkontribusi pada krisis yang mencengkeram pengiriman peti kemas tersebut. 


"Faktor-faktor ini telah mengubah pengiriman peti kemas global menjadi pasar penjual yang sangat terganggu dan kekurangan pasokan, di mana perusahaan pelayaran dapat mengenakan biaya empat hingga sepuluh kali lipat dari harga normal untuk memindahkan kargo," kata Philip Damas, Managing Director perusahaan konsultan maritim Drewry.


Harga spot per kontainer di China-AS pada rute pantai timur - salah satu jalur peti kemas tersibuk di dunia - telah naik lebih dari 500 persen dari tahun lalu menjadi USD 20.804 minggu ini. 


Biaya dari China ke pantai barat AS sedikit di bawah USD 20.000, sedangkan tarif China-Eropa terbaru hampir USD 14.000, menurut data Freightos.


Ding Li, presiden asosiasi pelabuhan China, mengatakan lonjakan tersebut mengikuti rebound dalam kasus COVID-19 di negara lain, yang telah memperlambat perputaran di beberapa pelabuhan asing utama menjadi sekitar 7-8 hari.


Tarif peti kemas yang melonjak telah mendorong tarif sewa kapal peti kemas yang lebih tinggi, yang telah memaksa perusahaan pelayaran untuk memprioritaskan layanan pada rute yang paling menguntungkan.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : biaya pengiriman 1 kontainer, tax dari china ke indonesia, biaya import dari china, jasa pengiriman container 20 feet



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment