Mobile Menu

navigasi

More News

Dukung UMKM Lokal, Lazada Tutup Akses Produk Impor ke Indonesia

12:30 AM


Peluang.co.idMenkopUKM Teten Masduki memberi apresiasi kepada platform e-commerce Lazada yang berkomitmen untuk menutup akses cross-boarder untuk sejumlah produk impor melalui Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Indonesia.


“Terjadinya praktik perdagangan yang tidak sehat lewat sistem cross-border di platform e-commerce yang mengancam kelangsungan UMKM di dalam negeri menjadi perhatian utama yang ditugaskan kepada saya untuk diselesaikan agar tidak merugikan UMKM lokal,” jelasnya dikutip Kamis (5/8). 


Dalam diskusi terdahulu bersama Chun Li (CEO Group Lazada), telah menyampaikan komitmennya untuk menutup akses impor produk klaster industri tekstil dan fesyen, kuliner, kerajinan ke Indonesia. 


"Ditutupnya akses impor atas beberapa klaster besar di platform Lazada ini menjadi langkah awal untuk UMKM Indonesia bisa bertumbuh secara sehat dan kuat,” imbuh Teten.


Ia berharap hal ini bisa menginspirasi seluruh stakeholder ekonomi digital di Indonesia agar mau mengambil peran aktif dalam transformasi digital UMKM.


“Saya juga mendorong sektor swasta lainnya untuk bisa berkolaborasi secara dekat dengan pemerintah, dengan tujuan mendorong UMKM Indonesia bisa bertumbuh di ranah digital dan menjadi raja di negeri sendiri, dan kelak siap merajai pasar luar negeri,” tandasnya. 


( Gambar : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )



Tags : lazada login, lazada promo, lazada login akun, lazada seller


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment