Mobile Menu

navigasi

More News

Sri Mulyani Opitimis Pemulihan Ekonomi RI Meskipun Ada Varian Delta

12:35 AM



Peluang.co.idMenteri Keuangan Sri Mulyani optimis dan tidak akan menyerah menghadapi varian Delta yang mengganas di Indonesia. Meskipun, kehadirannya dapat menghambay pemulihan ekonomi.


Ia menyebut tahun ini seharusnya menjadi momen pemulihan ekonomi setelah pada 2020 terpuruk akibat pandemi COVID-19. Namun varian baru Delta muncul dan menghambat hal tersebut.


"Kita dijeda oleh varian delta ini yang mengharuskan kita melakukan adjustment atau penyesuaian yang berpengaruh terhadap momentum ekonomi. Tapi ini tidak membuat kita menyerah," ujarnya dalam Webinar Publik 'CSIS dan Transformasi Ekonomi Menuju Indonesia 2045', Rabu (4/8).


Sri Mulyani optimis dapat melewatinya dan momentum pemulihan ekonomi bisa cepat terjadi. Hal ini karena pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menahan dan mengatasi pandemi COVID-19 yang sempat mencatatkan rekor kasus karena varian Delta.


"Saya yakin masih sangat kuat dan juga dari sisi dan kemampuan kita untuk menahan dan mengatasi penyebaran COVID-19," tegasnya.


Diaamping itu, APBN akan terus bekerja keras untuk mengatasi pandemi COVID-19. Hal dapat dilihat dari anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan penanganan COVID-19 yang terus meningkat terutama untuk kesehatan.


"APBN kita bekerja luar biasa keras dalam menghadapi COVID. Di 2021 ini kita bahkan meningkatkan alokasi jumlah anggaran PEN kita dari Rp 699 triliun menjadi Rp 744,7 triliun sebagian sangat besar untuk alokasi kesehatan," terangnya.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : ekonomi indonesia saat ini, ekonomi indonesia saat ini 2021, kondisi ekonomi indonesia, ekonomi indonesia hari ini


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment