Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Rachmat Gobel : UMKM Perlu Dukungan Agar Segera Bangkit

Peluang.co.id -  Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel meminta pemerintah pusat maupun daerah untuk dukungan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah ...



Peluang.co.idWakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel meminta pemerintah pusat maupun daerah untuk dukungan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 


Hal ini bertujuan agar segera UMKM dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


“Yang paling penting adalah UMKM. Bagaimana mengatasi, membantu pelaku UMKM yang kena dampak. Ini harus kita jaga. Di sinilah perlu program-program yang memudahkan mereka, atau mengatasi masalah mereka di masa pandemi ini,” ujar Gobel dilansir dari Parlementaria, Jumat (13/8/2021).


Ia mengatakan pemerintah harus aktif memberi dukungan kepada pelaku UMKM agar perekonomian masyarakat menengah ke bawah akan bertahan selama PPKM berlaku.


Pemerintah harus bisa memberikan pembinaan, bimbingan kepada para pelaku UMKM. Dari menjual makanan yang lebih sehat, lebih baik. Nah ini harus didorong, diberikan kepada masyarakat,” imbuhnya.


Gobel menyatakan, jika perusahaan-perusahaan besar mendapatkan insentif dari dampak pandemi Covid-19, maka hal sama juga harus diberikan kepada UMKM. 


“Yang penting ini UMKM level bawah harus ada insentif. Nah, ini yang harus dipikirkan. Yang kecil pun harus diinsentifkan,” tuturnya.


( Gambar : Parlementaria / Penulis : Fitri )



Tags : login umkm, daftar umkm, cara daftar umkm, umkm 2021


Reponsive Ads