Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Alibaba Bentuk Komite Khusus Untuk Selidiki Kasus Pelecehan Seksual

Peluang.co.id -  Perusahaan e-commerce China, Alibaba Group Holding Ltd mengatakan bahwa pihaknya akan membentuk sebuah komite, yang awaln...



Peluang.co.idPerusahaan e-commerce China, Alibaba Group Holding Ltd mengatakan bahwa pihaknya akan membentuk sebuah komite, yang awalnya terdiri dari lima eksekutif senior wanita, untuk menyelidiki keluhan pelecehan seksual.


Langkah itu dilakukan beberapa hari setelah seorang karyawan wanita go public dengan akun 11 halaman di intranet Alibaba mengatakan manajer dan kliennya melakukan pelecehan seksual terhadapnya.


Karyawan itu menyebut bahwa atasan dan sumber daya manusia di Alibaba tidak menganggap serius laporannya tersebut.


Dilansir dari Reuters pada Jumat (13/8/21), Alibaba menegaskan mereka telah memecat manajer yang dituduh melakukan kekerasan seksual, tetapi dikecam oleh media pemerintah China karena tidak bertindak sampai penuduh itu dipublikasikan.


Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Komite Lingkungan Tempat Kerja Alibaba Group, akan menjadi badan pembuat keputusan untuk hal-hal yang terkait pada pencegahan pelecehan seksual dan akan melapor langsung ke dewan direksinya.


Alibaba mengatakan juga telah membuat hotline dukungan darurat pencegahan pelecehan seksual.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri ) 



Tags : alibaba indonesia, alibaba loginstruktur organisasi alibabaalibaba online shop indonesia


ADS