Mobile Menu

navigasi

More News

Pertumbuhan E-Commerce Lambat, Pendapatan Alibaba Melesat dari Perkiraan

11:10 PM



Peluang.co.idAlibaba Group Holding Ltd China meleset dari perkiraan analis untuk pendapatan kuartal pertama, karena bisnis e-commerce dirugikan oleh meningkatnya persaingan dari pemain yang lebih kecil seperti JD.Com Inc dan Pinduoduo Inc.


Hasil Alibaba mencerminkan e-commerce Amazon.com Inc di Amerika Serikat, karena pelonggaran pembatasan terkait pandemi telah menyebabkan lebih banyak konsumen mengunjungi toko fisik daripada memesan secara online.


Dilansir dari Reuters pada Rabu (4/8), pendapatan perdagangan inti untuk Alibaba naik sekitar 35 persen menjadi 180,24 miliar yuan pada kuartal tersebut, dibandingkan dengan perkiraan 184,23 miliar yuan. 


Menurut data IBES dari Refinitiv, secara keseluruhan pendapatan naik sekitar 34 persen menjadi 205,74 miliar yuan atau sekitar USD 31,83 miliar pada kuartal pertama yang berakhir 30 Juni, di bawah perkiraan sebesar 209,39 miliar yuan.


Laba bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham turun menjadi 45,14 miliar yuan, dibandingkan dengan 47,59 miliar yuan tahun sebelumnya.


Pada basis yang disesuaikan, perusahaan memperoleh 16,60 yuan per saham, di atas perkiraan untuk 14,43 yuan.


Ant Group, afiliasi fintech dari Alibaba Group, mencatat keuntungan sekitar 13,48 miliar yuan pada kuartal yang berakhir Maret, menurut pengajuan raksasa e-commerce China.


Alibaba, yang memegang sekitar sepertiga Ant, membukukan laba 4,49 miliar yuan untuk kuartal yang berakhir 30 Juni dari investasinya di konglomerat keuangan tersebut.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : alibaba indonesia, alibaba login, struktur organisasi alibaba, alibaba online shop indonesia


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment