Mobile Menu

navigasi

More News

Pemerintah Targetkan Inklusi Keuangan Naik 90% Pada 2024

11:00 PM


Peluang.co.idMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menargetkan tingkat inklusi keuangan Indonesia pada tahun 2024 dapat naik hingga 90 persen.


Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat indeks inklusi keuangan nasional tahun 2019 mencapai 76,19 persen dengan tingkat literasi keuangan sebesar 38,03 persen.


Untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan kepada masyarakat, khususnya generasi muda, Kementerian Keuangan dan lembaga terkait lainya menyelenggarakan acara Literasi Keuangan Indonesia Terdepan (Like It) secara virtual.


“Kalau masyarakat Indonesia makin literate dari sisi keuangan, maka mereka akan makin memiliki pemahaman yang bisa menentukan dan juga menjaga kesejahteraan maupun aset yang mereka miliki,” jelasnya dikutip dari laman Kemenkeu, Rabu (4/8).


Menurutnya Inklusi keuangan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi melalui distribusi pendapatan yang lebih merata, penurunan kemiskinan, dan stabilitas sektor keuangan.


“Kita semuanya berupaya bersama-sama meningkatkan literasi keuangan, baik melalui platform digital melalui konferensi video seperti ini, maupun berbagai program-program lainnya,” tuturnya.


Pemerintah terus berupaya mengembangkan instrumen inovatif lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berinvestasi di pasar keuangan.


“Saya harap ini adalah series yang akan terus dilakukan di dalam rangka untuk terus memperluas pemahaman masyarakat mengenai pentingnya literasi keuangan dan bagaimana mengelola dana yang mereka miliki secara prudent, namun juga kreatif dan produktif,” kata Menkeu.


( Gambar : Kementerian Keuangan / Penulis : Fitri )



Tags : pt inklusi keuangan, inklusi keuangan bca, jurnal inklusi keuangan, inklusi keuangan nusantara


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment