Mobile Menu

navigasi

More News

Naik Pesawat Kini Wajib Punya Aplikasi PeduliLindungi

11:15 PM



Peluang.co.idBandara PT Angkasa Pura II (Persero) mewajibkan calon penumpang pesawat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi dalam memproses keberangkatan penerbangan. Ini telah berlaku sejak 1 Agustus 2021.


Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor 847/2021 tentang Digitalisasi Dokumen Kesehatan Bagi Pengguna Transportasi Udara yang Terintegrasi Dengan Aplikasi PeduliLindungi.


President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan setelah melakukan periode familiarisasi maka kini bandara-bandara perseroan siap menerapkan aturan tersebut.


“PeduliLindungi memastikan proses validasi dokumen kesehatan penumpang pesawat di bandara dilakukan secara digital sehingga lebih aman, cepat, mudah dan sangat mendukung protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19,” jelasnya dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (4/8).


Ia menjelaskan aplikasi tersebut akan berfungsi sebagai Terminal Access Control, Check-in Counter Access Control, dan Health Validation Process Control. 


"Menyusul hal tersebut maka calon penumpang di bandara AP II harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memproses keberangkatan,” terangnya.


Calon penumpang pesawat cukup menunjukkan QR Code yang ada di aplikasi PeduliLindungi di konter check-in. Setelah itu, akan ada notifikasi kepada petugas check-in, apakah calon penumpang sudah memenuhi persyaratan dokumen kesehatan atau belum.


( Gambar : Angkasa Pura 2 / Penulis : Fitri )



Tags : syarat naik pesawat lion air terbaru, syarat naik pesawat saat ini, persyaratan naik pesawat terbaru, persyaratan naik pesawat saat ini


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment