Mobile Menu

navigasi

More News

Permudah Transaksi, BRI Luncurkan QR Pedagang

9:00 PM



Peluang.co.idPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) meluncurkan fitur QR Pedagang BRImo. Fitur ini diluncurkan untuk melengkapi layanan transaksi digital BRI.


Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan tren pembayaran digital melalui QR Code sedang mengalami pertumbuhan. Sehingga pihaknya memutuskan untuk meluncurkan fitur QR Pedagang BRImo.


"Ini harapannya bisa digunakan para user BRImo yang bertindak sebagai merchant atau pedagang, untuk menerima transaksi pembayaran menggunakan QRIS," ujarnya dalam peluncuran QR Pedagang, dilansir Rabu (25/8/2021).


Ia menjelaskan QR Pedagang dapat memfasilitasi merchant untuk menerima pembayaran melalui QR code. Caranya, merchant dapat memindai atau scan QR code dari berbagai layanan keuangan yang ditunjukan oleh pembeli.


"Jadi orang tidak lagi membayar tunai, tetapi dengan aplikasi ini pedagang-pedagang kecil pun bisa tinggal download (BRImo), tidak perlu aplikasi repot," imbuhnya.


Fitur ini juga dapat mempermudah merchant untuk melakukan pembukuan atau pencatatan, sebab semua data transaksi tercatat dalam aplikasi.


QR Pedagang ini juga dapat meminimalisir kesalahan perhitungan nilai transaksi, sebab merchant akan mengisi sendiri nilai yang perlu dibayarkan pelanggan.


"Selain itu, dapat menerima QR code dimana saja melalui HP, tanpa perlu menggunakan device tambahan seperti mesin EDC," tuturnya.


( Gambar : Hipwee / Penulis : Fitri )



Tags : bri umkm, bri online, bri internet banking login, daftar bri agro


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment