Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ini Respons Kemnaker Soal Kecelakaan di Margo City Mal

Peluang.co.id -  Kementerian Ketenagakerjaan menurunkan Tim Pengawas Ketenagakerjaan Spesialis Bidang K3 untuk melakukan investigasi kecel...



Peluang.co.idKementerian Ketenagakerjaan menurunkan Tim Pengawas Ketenagakerjaan Spesialis Bidang K3 untuk melakukan investigasi kecelakaan yang terjadi di Mal Margo City.


"Respons ini menindaklanjuti informasi media tentang adanya kecelakaan di Mal Margo City, Depok, tanggal 21 Agustus Sore," kata Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang, dikutip Rabu (25/8/2021).


Direktur Bina Pemeriksaan Norma Ketenagakerjaan, Yuli Adiratna mengatakan Tim terdiri dari Pengawas Ketenagakerjaan Kemnaker bersama Tim Pengawas Ketenagakerjaan UPTD I Provinsi Jawa Barat dan Kepolisian Resor Depok. Tim ini langsung ke tempat kejadian perkara di Margo City Mal tanggal 22 Agustus 2021.


"Dalam pemeriksaan dilakukan pengamatan kondisi lapangan dan meminta keterangan serta pemeriksaan dokumen kepada pihak manajemen Mal Margo City," ujarnya.


Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia yang merupakan pekerja di J’CO dan kurang lebih 10 orang terluka. Sebagian besar korban merupakan pekerja dari tenant dan security di Mal Margo City.


"Sampai saat ini, yang mengalami luka dirawat di rumah sakit, ada yang sudah diperbolehkan pulang dan masih ada yang dirawat," terangnya.


Yuli Adiratna menegaskan bahwa Tim Pengawas Ketenagakerjaan hadir untuk memastikan agar korban dipastikan mendapatkan hak jaminan sosial dan hak-haknya lainnya sesuai ketentuan peraturan peraturan perundangan ketenagakerjaan.


"Pemerintah akan lebih memberikan perhatian khusus terhadap tempat umum seperti Mal agar lebih meningkatkan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang," tuturnya.


( Gambar : Kementerian Ketenagakerjaan / Penulis : Fitri )



Tags : pemilik margo city, toko di margo city, margo city bangkrut, makanan di margo city


Reponsive Ads