Mobile Menu

navigasi

More News

Mulai Bulan Ini Lays, Cheetos, & Doritos Tak Lagi Beredar di RI

1:05 AM



Peluang.co.idMakanan ringan Lays, Cheetos dan Doritos mulai bulan Agustus 2021 tidak akan beredar lagi di pasaran. Hal ini karena ketiga produk tersebut tidak lagi diproduksi lagi di Indonesia. 


PT Indonesia CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) akan segera menghentikan produksi dan penjualan produk tersebut mulai 17 Agustus 2021. 


Dilansir dari cnbcindonesia, keputusan tersebut disebabkan karena berhentinya perjanjian antara ICBP dan Fritolay Netherlands Holding B.V. Perjanjian tidak diperpanjang karena alasan komersial.


Indofood memiliki lisensi untuk makanan ringan ini melalui perusahaan patungan dengan Fritolay, yakni PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). Kerja sama keduanya berakhir ditandai dengan dibelinya seluruh saham IFL oleh ICBP senilai Rp 494 miliar.


Dengan berakhirnya perjanjian lisensi tersebut, maka semua yang terafiliasi dengan Fritolay dan perusahaan afiliasi lain tidak boleh melakukan produksi.


Fritolay merupakan produsen dari makanan ringan yang terafiliasi dengan PepsiCo. Perusahaan ini memiliki lisensi brand untuk produk yang dipasarkan oleh ICBP, seperti Lay's Cheetos dan Doritos.


( Gambar : Alibaba / Penulis : Fitri )



Tags : cheetos berhenti produksi, cheetos keju, lays, cheetos, cheetos lays doritos berhenti produksi


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment