Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Kata Dahlan Iskan Soal Pengungkapan Sumbangan Fiktif Akidi Tio

1:00 AM



Peluang.co.idKeluarga Akidi Tio sempat menjadi sorotan publik karena akan memberikan bantuan dana untuk  penanganan COVID-19 sebesar Rp 2 triliun. Namun janji tersebut tak kunjung terealisasi.


Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menyoroti diralatnya status Heriyanti, anak dari almarhum pengusaha Akidi Tio yang sebelumnya tersangka namun berubah menjadi masih dalam proses pemeriksaan.


"Status tersangka Heriyanti diralat. Ada apa? Jangan-jangan Selasa hari ini cair," komentar Dahlan dikutip dari laman blog miliknya disway.id, Sabtu (7/8/2021).


Ia mengungkap pada Senin (2/8), polisi mengajak Heriyanti ke Bank Mandiri, bank yang disebut akan digunakan untuk mencairkan sumbangan Rp 2 triliun.


Ketika dilakukan pengecekan namun ternyata dana tersebut tidak ada. Heriyanti pun dibawa ke Polda Sumsel. Ia dinyatakan sebagai tersangka penipuan walaupun belakangan status tersangka dianulir.


Dahlan menilai perkara tersebut secara hukum sederhana sekali. Tidak perlu pemeriksaan yang bertele-tele.


"Barang bukti juga sudah banyak. Mungkin Heryanti juga tidak perlu ditahan, dia tidak akan bisa menghilangkan barang bukti," ujarnya.


Terakhir polisi menyatakan bahwa sumbangan Rp 2 triliun tersebut fiktif. Saat ini polisi masih mengusut motif Heriyanti terkait janji memberikan sumbangan Rp 2 triliuj tersbeut.


( Gambar : BBC / Penulis : Fitri )



Tags : profil dahlan iskan, dahlan iskan hari ini, jabatan dahlan iskan sekarang, kekayaan dahlan iskan


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment