Mobile Menu

navigasi

More News

BNI Dukung Realisasi Penarikan Dana Bansos

1:00 AM


Peluang.co.idPemerintah terus menggenjot penyaluran berbagai bantuan sosial. Hal ini demi menekan dampak pandemi COVID-19 terhadap perekonomian, terutama bagi masyarakat kelas bawah.


Diketahui PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi salah satu bank penyalur dana bantuan sosial atau bansos.


Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan pihaknya mendapatkan amanat dari pemerintah khususnya Kementerian Sosial, untuk menyalurkan bansos. 


"Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah, khususnya Ibu Menteri Sosial RI, yang terus memantau jalannya proses penyaluran dan pencairan bantuan sosial baik PKH maupun program sembako yang saat ini terus dilakukan upaya percepatannya," jelas Mucharom dalam keterangan resminya, dilansir Selasa (24/8/2021).


Hingga kini, BNI ditugaskan untuk menyalurkan Program Sembako kepada 5,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total dana sebesar Rp 10,21 triliun. 


BNI juga ditugaskan untuk menyalurkan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 4,1 juta KPM dengan total dana sebesar Rp 7,29 triliun. KPM penerima bantuan tersebut tersebar di 108 kota dan kabupaten.


Pencairan dapat dilakukan di e-warong, Agen46, maupun ATM BNI yang tersebar di seluruh Indonesia. BNI menyiapkan lebih dari 51.000 Agen46 penyalur bansos dan lebih dari 17 ribu mesin ATM yang dapat digunakan sebagai tempat transaksi bansos oleh KPM.


"Kami bersama Kementerian Sosial RI dan seluruh dinas sosial di kabupaten serta kota terus berupaya melakukan percepatan pencairan agar seluruh dana bantuan sosial tersebut dapat segera diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," pungkasnya.


( Gambar : BNI / Penulis : Fitri )



Tags : bni e-form, bni online, icon bni, bni login


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment