Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ini Proyek Baru Kemnaker Guna Atasi Pengangguran

Peluang.co.id -  Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah luncurkan Pilot Project Pengembangan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan. Proyek ini b...


Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah luncurkan Pilot Project Pengembangan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan. Proyek ini bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja, dalam mengembangkan tenaga kerja mandiri.


Hal ini ia sampaikan dalam Peluncuran Pilot Project Pengembangan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan di Teluk Jambe, Karawang, Jawa Barat pada Rabu (18/8/2021).


"Perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan ini adalah model dalam membangun ekosistem kewirausahaan yang berkelanjutan serta mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) lokal dan potensi ekonomi daerah," ujarnya dikutip pada Kamis (19/8/2021).


Terdapat 5 lokasi yang ditetapkan untuk pilot project yaitu Kawasan Perhutanan Sosial Teluk Jambe di Karawang, Kawasan Agroforestri Dataran Tinggi Dieng di Banjarnegara dan Batang, Kawasan Agroindustri Sei Mericim di Deli Serdang, Kawasan Agro Maritim Teluk Weda di Halmahera Tengah, dan Kawasan Agrowisata Lido di Bogor dan Sukabumi.


"Saya yakin dengan model perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan ini mampu membuka lapangan kerja baru yang lebih efektif," imbuhnya. 


Ia mengatakan pengembangan usaha terintegrasi ini akan dilakukan dari hulu ke hilir yang sehingga terjadi keberlanjutan usaha untuk membentuk sebuah ekosistem perluasan kerja yang efektif dan berkelanjutan.


"Dan yang terpenting adanya dukungan lintas sektor dan partisipasi stakeholder di Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Lembaga Keuangan dan Pihak Swasta," tandasnya.


( Gambar : Kementerian Ketenagakerjaan / Penulis : Fitri )



Tags : kemnaker.go.id login blt, cek data kemnaker, daftar kemnaker kartu pra-kerja, aplikasi kemnaker


Reponsive Ads