Mobile Menu

navigasi

More News

Jadi Syarat Bekerja, Singapore dan Malaysia Airlines Minta Karyawannya Segera Vaksin

9:55 PM


Peluang.co.idSingapore Airlines Ltd dan Malaysia Airlines mengatakan mereka telah mengamanatkan vaksinasi COVID-19 untuk pilot dan awak kabin. Seperti diketahui vaksinasi merupakan persyaratan pekerjaan.


Dilansir dari Reuters pada Kamis (19/8/2021), Singapore Airlines mengatakan sudah 99 persen pilot aktif dan awak kabin telah divaksinasi sebelum batas waktu 1 September, serta semua staf darat garis depan. 


Malaysia Airlines pun juha mengatakan semua pilot aktif dan awak kabin telah menerima vaksin seperti halnya 95 persen karyawan yang berbasis di Malaysia berdasarkan kebijakan yang ditetapkan pada bulan Juli.


"Vaksinasi semakin meningkatkan perlindungan bagi mereka dan semua orang di sekitar mereka, di atas langkah-langkah ketat yang telah dilakukan untuk meminimalkan risiko terpapar virus Covid-19 di tempat kerja," kata Singapore Airlines dalam sebuah pernyataan.


Di Asia, Qantas Airways Ltd pada mengatakan semua karyawan harus divaksinasi atau berisiko kehilangan pekerjaan. Sementara Cathay Pacific Airways Ltd Hong Kong telah juga menghimbau pilot dan awak kabinnya untuk vaksin.


Cabang anggaran Qantas yang berbasis di Singapura, Jetstar Asia, mengatakan bahwa semua karyawan harus divaksinasi paling lambat 1 Oktober, dan hingga saat ini hampir 100 persen telah melakukannya.


Perjalanan internasional di kawasan Asia-Pasifik turun sekitar 95% dari tingkat pra-pandemi karena kontrol perbatasan yang ketat, dan maskapai berharap bahwa tingkat vaksinasi yang meningkat akan membantu pembukaan kembali.


( Gambar : Singapore Airlines / Penulis : Fitri )



Tags : singapore airlines indonesia, singapore airlines bangkrut, harga tiket pesawat singapore airlines, singapore airlines cargo


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment