Mobile Menu

navigasi

More News

Anggaran Baju Anggota DPRD Naik Dua Kali Lipat Jadi Rp 675 Juta

10:15 PM



Peluang.co.idSekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menaikkan alokasi anggaran untuk pengadaan pakaian baru anggota legislatif Kota Tangerang 2021. Anggaran dinaikkan sebanyak 100 persen atau dua kali lipat.


Dilansir dari laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tangerang pada Sabtu (7/8/21), anggaran yang dialokasikan untuk pengadaan pakaian anggota dewan mencapai Rp 675 juta. Jumlah ini naik dua kali lipat dari biaya yang dialokasikan pada 2020 yaitu Rp 312 juta.


Alokasi anggaran tersebut akan digunakan untuk pengadaan bahan untuk lima helai pakaian dan atribut anggota DPRD Kota Tangerang. Total anggaran tersebut belum termasuk ongkos jahit pakaian.


Pengadaan pakaian dan atribut anggota dewan tertulis dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.


Pasal 9 menyebutkan, pakaian dinas termasuk dalam tunjangan anggota dewan selain, tunjangan kesehatan, kecelakaan kerja, dan kematian.


Pada Pasal 12 dijelaskan, pakaian dan atribut anggota dan pimpinan anggota dewan terdiri dari lima helai pakaian dinas dan baju lapangan. 


Proses pengadaan barang untuk bahan pakaian dinas anggota DPRD pun telah selesai proses lelang. Proses lelang ini dimenangkan CV Adhi Prima Sentosa senilai Rp 675 juta.


( Gambar : DPRD Kota Tangerang / Penulis : Fitri )



Tags : dprd kabupaten tangerang, dpr tangerang, anggota dprd kota tangerang, gaji anggota dprd kota tangerang


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment