Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Alasan Karyawan Garuda Indonesia Kirim Bunga Kepada Erick Thohir

2:30 AM



Peluang.co.idKaryawan Garuda Indonesia mengirim karangan bunga dan buket bunga ke Gedung Kementerian BUMN pada Selasa (10/8/21). Karangan bunga ini ditujukan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.


Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk meminta tolong agar maskapai penerbangan tersebut diselamatkan dari ancaman Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).


"Adapun permohonan dukungan yang kami sampaikan itu melalui kembang dan juga buket. Intinya adalah kami sangat mengharapkan dukungan dari Pak Menteri BUMN terkait kondisi Garuda," ujar Koordinator Serikat Bersama (Sekber) Serikat Karyawan Garuda Indonesia Tomy Tampatty, dilansir dari detikfinance.


PKPU ditempuh sebagai upaya restrukturisasi utang Garuda yang telah jatuh tempo senilai Rp 70 triliun dari total utang Rp 140 triliun. Namun hal ini dianggap dapat menyebabkan Garuda Indonesia pailit.


Karyawan Garuda Indonesia berharap restrukturisasi utang Garuda dilakukan dengan pemberian pinjaman atau suntikan ekuitas alias modal.


"Inti dari permohonan dukungan kami adalah memohon kiranya Pak Menteri mendukung penyelesaian restrukturisasi utang Garuda melalui opsi satu, tanpa PKPU ya, gitu," jelasnya.


Karyawan Garuda juga memohon untuk RUPS tanggal 13 Agustus nanti Menteri BUMN dapat mengambil keputusan yang terbaik bagi Garuda Indonesia.


( Gambar : Fajar.co.id / Penulis : Fitri )



Tags : erick thohir elizabeth tjandra, erick thohir lahir di mana, erick thohir inter milan, kekayaan erick thohir



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment