Mobile Menu

navigasi

More News

Harga Minyak Dunia Turun Akibat Penyebaran Virus Delta

11:00 PM



Peluang.co.idHarga minyak dunia turun lebih dari 1 persen pada Senin (16/8/2021). Hal ini disebabkan pembatasan mobilitas yang diberlakukan pemerintah untuk melawan penyebaran varian Delta meningkatkan kekhawatiran tentang pemulihan permintaan bahan bakar.


Dilansir dari Reuters, minyak mentah Brent turun 80 sen atau 1,1 persen menjadi USD 69,79 per barel. Minyak AS turun 81 sen atau 1,2 persen menjadi USD 67,63 per barel.


"Minyak mentah tetap di bawah tekanan karena varian Delta yang menyebar cepat dari virus corona mengaburkan prospek permintaan," kata ANZ Research dalam sebuah catatan.


Data resmi dari China tentang penjualan ritel, produksi industri, dan investasi perkotaan diharapkan menunjukkan bahwa pengetatan pembatasan virus corona baru-baru ini dapat mendorong penurunan aktivitas di negara itu pada bulan Juli.


Di Jepang, banyak analis memperkirakan pertumbuhan ekonomi moderat pada kuartal saat ini karena keadaan pembatasan darurat baru untuk menangani rekor kasus infeksi membebani pengeluaran rumah tangga.


Badan Energi Internasional mengatakan meningkatnya permintaan minyak mentah berbalik arah pada bulan Juli dan diperkirakan akan meningkat pada tingkat yang lebih lambat selama sisa tahun 2021 karena melonjaknya infeksi COVID-19 dari jenis Delta.


Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi AS (CFTC) mengatakan pengelola uang mengurangi net long minyak mentah berjangka AS dan kepemilikan opsi dalam seminggu hingga 10 Agustus.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : harga minyak dunia 2021, harga minyak dunia hari ini 2021harga minyak dunia terkiniharga minyak dunia terbaru


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment