Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Tes PCR Mahal, Kadin Gandeng Inaca Lakukan Impor

Peluang.co.id -  Kamar Dagang Industri ( Kadin ) Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Maskapai Penerbangan Nasional (Inaca) untuk impor P...



Peluang.co.idKamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Maskapai Penerbangan Nasional (Inaca) untuk impor PCR dengan beberapa negara produsen di dunia.


Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan Denon Prawiratmadja mengatakan pencarian PCR murah ke luar negeri ini disebabkan masih mahalnya tes PCR di Indonesia. 


"Kami berusaha mencari perangkat tes PCR yang harganya murah dengan kualitas baik dan nantinya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ingin terbang," jelas Denon dalam keterangannya, dikutip Senin (16/8/2021).


Selain digunakan sebagai alat testing COVID-19, tes PCR juga menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang akan naik pesawat terbang.


Tes PCR sebagai syarat ini membuat masyarakat merasa keberatan karena harga tes tersebut justru lebih mahal dibandingkan tiket pesawat.


"Kami mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat yang intinya menyatakan bahwa harga tes PCR di sini masih mahal, bahkan bisa lebih mahal dari harga tiket pesawat," imbuhnya.


Ia mengungkapkan ada beberapa negara produsen yang sedang didekati untuk impor PCR tersebut seperti India, Jepang dan beberapa negara lain.


"Kami harus bergerak cepat karena banyak juga negara lain yang mencari PCR di pasar dunia. Kami berharap tidak lama lagi akan mendapatkannya," pungkasnya.


( Gambar : RS Pelni / Penulis : Fitri )



Tags : kadin login, kadin jakarta, kartu anggota kadin, kadin jawa barat


ADS