Mobile Menu

navigasi

More News

Erick Thohir Pastikan Transformasi Garuda Terus Berjalan Usai Rombak Komisaris

2:00 AM



Peluang.co.idMenteri BUMN Erick Thohir memastikan transformasi dan efisiensi di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. terus dilakukan dengan tepat dan cepat setelah adanya perombakan di jajaran komisaris perusahaan maskapai tersebut.


“Kementerian BUMN memastikan transformasi dan efisiensi terus terjadi di Garuda Indonesia, dengan mengurangi jumlah komisaris dari 5 menjadi 3 orang, serta jumlah direksi dari 8 orang menjadi 6 orang," ujar Erick dilansir dari situs Kementerian BUMN, Sabtu (14/8/2021).


Ia menambahkan terdapat dua hal yang akan menjadi fokus dari tim manajemen Garuda Indonesia untuk masa yang akan datang.


"Pertama, perubahan model bisnis dengan fokus pada layanan penerbangan domestik. Kedua, negosiasi dengan lessor, baik lessor yang memang memiliki hubungan B2B baik namun kontraknya perlu dinegosiasi ulang, juga lessor yang tersangkut kasus yang saat ini sudah masuk dalam proses hukum," terangnya.


Menurutnya restrukturisasi jabatan di Komisaris Garuda ini menjadi momen untuk membersihkan perusahaan dari segala permasalahan yang ada.

 

“Ini momen bagi Garuda Indonesia untuk bersih-bersih dari permasalahan keuangan dan kinerja operasional, serta menata kembali fundamental bisnisnya. Setiap prosesnya akan saya kawal penuh,” tuturnya.

 

Komisaris Garuda kemudian diisi oleh Timur Sukirno menggantikan Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama, Abdurahman sebagai Komisaris Independen, dan Chairul Tanjung sebagai Komisaris.


( Gambar : Twitter @KemnakerRI / Penulis : Fitri )



Tags : erick thohir elizabeth tjandra, erick thohir lahir di mana, erick thohir inter milankekayaan erick thohir


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment