Mobile Menu

navigasi

More News

Erick Thohir Minta PLN Setop Proyek Tak Penting

12:50 AM



Peluang.co.idMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta PLN untuk menyetop sejumlah proyek yang tidak penting. 


Ia ingin PLN bisa menjaga keuangan perusahaan agar tetap sehat melalui penghematan belanja modal atau capital expenditure (capex) dan dapat bersaing dengan perusahaan pembangkit listrik di negara lain.


"Nggak usah ada lagi proyek aneh-aneh. Setop permainan proyek yang tidak penting," tegas Erick dalam konferensi pers virtual, Kamis (12/8/2021).


Sejauh ini PLN sudah bisa menekan capex hingga 24 persen. Menurutnya capaian itu sudah luar biasa namun ia berharap dapat lebih efisien lagi.


"24 persen itu luar biasa. Kenapa? Karena kesehatan PLN menjadi penting. Kita ini semua butuh listrik. Kalo PLN-nya sakit, ya kita semua sakit," katanya.


Lebih lanjut, ia juga menambahkan PLN harus melakukan refinancing utang-utang yang saat ini mencapai Rp 500 triliun. 


"Ini harus diubah ke tenor yang lebih panjang dan bunga yang lebih murah agar bisa menstabilkan kondisi keuangan PLN. Tentu kebocoran ini akan kita kurangi, supaya PLN bisa dengan bangga berdiri sejajar dengan perusahaan listrik negara lain," tuturnya.


( Gambar : BUMNINC / Penulis : Fitri )



Tags : erick thohir elizabeth tjandra, erick thohir lahir di mana, erick thohir inter milankekayaan erick thohir


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment