Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Strategi Juventus Bahlil Guna Capai Target Investasi Rp 900 Triliun

12:40 AM



Peluang.co.idMenteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui pada kuartal ini menjadi masa sulit dalam mencapai target investasi 2021 yaitu Rp 900 triliun. Hal Ini karena diberlakukannya PPKM level 1-4. 


Untuk realisasi investasi pada semester I-2021 baru mecapai Rp 442,7 trilliun atau 49,2 persen dari target.


"Banyak orang tanya saya 'Mas Bahlil apakah masih optimis untuk bisa mencapai Rp 900 triliun karena kuartal ketiga terjadi pandemi COVID?', saya katakan bahwa betul di kuartal ketiga adalah masa yang berat karena kita kena PPKM kurang lebih sekitar 1,5 bulan," ujar Bahlil dalam webinar, Kamis (12/8/2021).


Ia menjelaskan bahwa pihaknya menggunakan strategi klub sepak bola Juventus, yakni bertahan dan menyerang untuk mencapai taget investasi tersebut.


"Saya selalu menganalogikan begini, mengurus investasi di Indonesia di era pandemi COVID itu seperti permainan bola Juventus, bertahan dan menyerang," jelasnya.


Ia mengaku bahwa waktu dirinya masuk Kementerian Investasi, saat itu BKPM masih ada investasi mangkrak Rp 708 triliun. Strategi bertahan yang dimaksud yaitu merealisasikan investasi mangkrak tersebut, yang sekarang sudah berhasil diselesaikan Rp 517 triliun.


Selanjutnya pihaknya akan menyelesaikan terlebih dahulu perusahaan-perusahaan yang telah mendapatkan insentif fiskal baik dari dalam maupun luar negeri yang total proyek investasinya itu Rp 2.900 triliun. 


"Begitu selesai sambil kita tengok di luar mana yang bisa mendatangkan (investasi) yang betul serius masuk ke Indonesia, ini yang disebut dengan menyerang," pungkasnya.


( Gambar : Urbanasia / Penulis : Fitri )



Tags : investasi yang bagus di 2021, investasi saham terbaik 2021, prediksi investasi 2021, investasi trend 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment