Mobile Menu

navigasi

More News

Ekspor Jepang Melonjak Naik Pada Juli 2021

10:00 PM



Peluang.co.idEkspor Jepang mengalami pertumbuhan dua digit pada Juli. Pertumbuhan ekspor didorong oleh pengiriman mobil ke AS, meskipun belanja modal turun untuk pertama kalinya dalam empat bulan.


Melansir sari Reuters pada Rabu (18/8/2021), kumpulan indikator yang beragam menunjukkan kerapuhan di ekonomi Jepang, yang tumbuh 1,3 persen pada kuartal April-Juni karena ekspor yang solid dan kenaikan yang mengejutkan konsumsi swasta.


Namun, pembatasan virus corona yang berkepanjangan di bar, restoran, dan bisnis sektor jasa tatap muka lainnya mengaburkan prospek pertumbuhan ekonomi.


Data dari Kementerian Keuangan pada Rabu menunjukkan ekspor Jepang tumbuh 37,0 persen (yoy) di bulan Juli. 


"Ekspor tetap dalam tren naik, yang akan berlanjut dalam beberapa bulan mendatang meskipun produksi mobil mungkin menghadapi kendala pasokan karena kekurangan chip," kata Yoshimasa Maruyama, kepala ekonom di SMBC Nikko Securities.


"Meskipun sektor jasa mungkin terkena dampak dari pandemi COVID yang berkepanjangan, belanja modal dan output perusahaan akan tetap pada pijakan yang kuat," imbuhnya.


Berdasarkan wilayah, ekspor ke China naik 18,9 persen pada tahun ini hingga Juli, dipimpin oleh peralatan pembuatan chip dan plastik.


Pengiriman ke AS juga tumbuh 26,8 persen pada Juli dipimpin oleh ekspor mobil, suku cadang mobil, dan motor.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : data ekspor jepang, barang impor jepang, barang ekspor indonesia ke jepang diantaranya adalah, negara jepang


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment