Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Alasan 42.153 Pekerja Gagal Dapat Subsidi Gaji Rp 1 Juta

10:10 PM



Peluang.co.idBPJS Ketenagakerjaan menyatakan terdapat 42.153 calon penerima bantuan subsidi gaji/upah sebesar Rp 1 juta yang tidak lolos verifikasi.


Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo menyampaikan alasan para pekerja yang tidak lolos verifikasi disebabkan mereka telah tercatat sebagai penerima Bantuan sosial lainnya.


Disamping itu juga terdapat 10.378 penerima bantuan yang mengalami gagal transfer dikarenakan rekening pekerja yang berstatus tidak valid.


BSU atau subsidi gaji sendiri telah disalurkan melalui sejumlah Bank Himbara, seperti Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BTN.


Bagi calon penerima BSU yang belum memiliki rekening Bank Himbara atau mengalami gagal transfer  akan dilakukan pembukaan rekening secara kolektif.


"Khusus untuk yang gagal transfer akan dilakukan pembukaan rekening secara kolektif," ujar Anggoro dalam keterengan resminya, Rabu (18/8/2021).


Perusahaan dan tenaga kerja diminta untuk segera melengkapi data yang dibutuhkan agar mempermudah proses pembukaan rekening kolektif tersebut.


( Gambar : Antara / Penulis : Fitri )



Tags : subsidi gaji kapan cair, subsidi gaji karyawan 2021, subsidi gaji 2021, cek subsidi gaji


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment