Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Bamsoet Soroti Penurunan Pendapatan dan PHK Akibat Pandemi

Peluang.co.id -  Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan pandemi Corona telah memberikan dampak besat pada sektor perekonomian. Seperti adan...



Peluang.co.idKetua MPR Bambang Soesatyo menyatakan pandemi Corona telah memberikan dampak besat pada sektor perekonomian. Seperti adanya penurunan pendapatan masyarakat hingga maraknya PHK terhadap pekerja.


Hal ini diungkapkan Bamsoet ketika hadir dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 yang dilaksanakan pada Senin (16/8/2021).


"Semua kita masyarakat Indonesia merasakan dampaknya, baik yang tinggal di perkotaan maupun di pedesaan utamanya semakin melemahnya ketahanan ekonomi masyarakat akibat menurunnya pendapatan karena pemutusan hubungan kerja dan tidak adanya kesempatan kerja," ujarnya.


Ia menjelaskan dampak ekonomi dari pandemi COVID-19 juga dialami pengusaha, khususnya untuk usaha kecil dan menengah. Situasi ini membuat modal dan investasi untuk usaha semakin minim.


"Dampak lainnya adalah hilangnya kesempatan berusaha akibat terbatasnya aktivitas ekonomi masyarakat, modal dan investasi untuk menopang perekonomian masyarakat pengusaha kecil maupun menengah," imbuhnya.


Bamsoet menambahkan pandemi COVID-19 ini memaksa masyarakat untuk bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru seperti belajar dan bekerja dari rumah.


"Menjaga jarak, dan membiasakan diri dengan cara cara baru menjaga kesehatan yang juga berdampak terhadap merenggangnya kohesi sosial kita," tandasnya.


( Gambar : MPR / Penulis : Fitri )



Tags : kekayaan bamsoet, bambang soesatyo lenny sri mulyani, dewi bamsoet, pak bamsoet adalah


Reponsive Ads