Mobile Menu

navigasi

More News

PPKM Darurat, Sri Mulyani : Penyaluran PKH dan Kartu Sembako Dipercepat

10:05 PM



Peluang.co.idMenteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah sedang berupaya mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) yang meliputi bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako.


“Kemudian kita juga dengan adanya PPKM Darurat, penyaluran PKH dan Kartu Sembako akan dipercepat,” ungkap Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual Kementerian Keuangan pada Jumat (2/7).


Menkeu menjelaskan sampai dengan kuartal II 2021, realisasi penyaluran PKH telah mencapai Rp 13,96 dari alokasi anggaran sebesar Rp 28,71 triliun. Adapun penerima PKH yaitu 9,9 juta KPM dari target sebanyak 10 juta KPM.


“Kita berharap bisa mencapai target komplit 10 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat),” imbuhnya.


Adapun realisasi penyaluran Kartu Sembako hingga Juni 2021 mencapai Rp 17,75 triliun dari alokasi anggaran sebesar Rp 42,37 tirliun. Dengan realisasi penerima 15,9 juta KPM dari target 18,8 juta KPM.


“Pada PPKM darurat ini, kita meminta kepada Kemeneterian Sosial untuk segera mencapai 18,8 juta. Jadi masih ada tambahan 3 juta yang bisa ditambahkan sesuai dengan alokasi anggaran yang ada,” jelas Menkeu.


Sri Mulyani menuturkan koordinasi juga telah dilakukan dengan Kementerian lain yang terkait agar penyaluran bantuan sosial ini bisa dipercepat.


“Kemarin sudah ada rapat dengan Bapak Menko, Menko PMK, Menko Perekonomian, dan Menko Luhut semuanya melakukan koordinasi agar percepatan pembayaran bansos baik itu PKH dan Kartu Sembako bisa dilakukan,” tandasnya. ( Foto : Kementerian Keuangan  / Penulis: Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment