Mobile Menu

navigasi

More News

PPKM Darurat Berlaku, Pemerintah Akan Salurkan Bansos

8:50 PM


Peluang.co.idMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, selama penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali yang berlaku pada 3-20 Juli 2021.


Luhut menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo telah memberika arahan untuk mengutamakan rakyat kecil dengan memberika bantuan tersebut.


"Pemerintah memutuskan untuk terus membantu mereka yang rentan dengan pemberian bansos kepada warga yang perekonomiannya terdampak Covid-19," tulisnya pada postingan akun instagram @luhut.pandjaitan dilansir pada Jumat (2/7).


Penyaluran bansos ini telah dikoordinasikan dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.


"Kami telah sepakat bansos akan digulirkan lagi. Jadi tadi dengan Mensos, Menkeu, Gubernur BI, dan juga beberapa teman-teman lainnya, kami telah bertemu dan kami telah sepakat untuk ini semua kita bantu," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/7).


Ia juga berharap pemulihan ekonomi dan kesehatan di tengah pandemi saat ini dapat berjalan bersamaan.


"Saya berharap pemulihan ekonomi dan kesehatan bangsa ini bisa berjalan beriringan, karena kita harus bekerja sama dengan kompak dan solid," pungkasnya. ( Foto : Instagram @luhut.pandjaitan / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment