Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Seluruh Dunia Alokasikan Dana USD 11 Triliun Untuk Tangani Covid-19

Peluang.co.id -  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa seluruh negara di dunia telah mengalokasikan dana lebih dari U...



Peluang.co.idMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa seluruh negara di dunia telah mengalokasikan dana lebih dari USD 11 triliun untuk menangani pandemi Covid-19.


“Di dalam pertemuan G20, kita selalu mengidentifikasi bahwa untuk menghadapi pandemi yang begitu hebat ini, dunia bahkan sudah mengalokasikan lebih dari USD 11 triliun,” kata Menkeu dalam ESG Capital Market Summit 2021, dikutip Rabu (28/7).


Instrumen dan kebijakan yang dimiliki dimanfaatkan untuk menghadapi ancaman pandemi, agar dapat membuat perekonomian mampu bertahan hingga pulih kembali.


“Kebijakan fiskal, kebijakan moneter, regulasi seperti di OJK, semuanya dilakukan untuk bisa menghadapi ancaman itu, melindungi masyarakat dan dunia usaha, dan perekonomian agar tetap bisa bertahan,” tuturnya.


Pada bidang kesehatan berbagai upaya juga dilakukan untuk memutus tali penularan virus Covid-19 dan implikasinya begitu besar pada bidang sosial, ekonomi, dan politik.


“Karena masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan seperti biasa, interaksi, mobilitas, semuanya dibatasi, dan ini pasti memukul sektor sosial ekonomi dari suatu negara,” ujarnya.


Sri Mulyani menjelaskan seluruh negara telah menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk melindungi rakyat dari dampak pandemi Covid-19.


“USD 11 triliun sudah dibelanjakan seluruh dunia dalam bentuk fiskal defisit yang melebar, dalam bentuk monetary easing yang semuanya adalah tujuannya untuk bisa menghadapi pandemi Covid-19,” pungkasnya.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : outlook kemenkeu, menteri keuangan 2020, menteri keuangan 2021, outlook web mail kemenkeu


Reponsive Ads