Mobile Menu

navigasi

More News

Rachmat Gobel : PPKM Darurat Bisa Bangkitkan Perekonomian

1:35 AM

 


Peluang.co.idWakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyebut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat menumbuhkan kepercayaan pasar terhadap upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. 


"Kepercayaan pasar yang sampai saat ini masih cukup tinggi, pada gilirannya akan membangkitkan perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya dikutip dari Parlementaria, Jumat (22/7).


Ia menambahkan penerapan PPKM Darurat adalah bagian dari upaya pemerintah menekan laju penyebaran virus Corona. Kebijakan yang pasti berdampak pada sisi ekonomi itu akan dirasakan berat oleh para pelaku UMKM, masyarakat miskin dan masyarakat rentan.


"Regulasi PPKM Darurat memang sudah rinci dan baik, tapi ventilator pengamanan tetap dibutuhkan, khususnya terhadap para pedagang kaki lima," ujarnya.


Menurutnya pemerintah perlu memperkuat Permodalan Nasional Madani (PNM) yang selama ini bergerak di sektor ekonomi mikro dengan melibatkan Kementerian Koperasi dan UKM agar lebih aktif menjemput bola. 


“Jika kita menjaga agar yang besar jangan runtuh, maka yang mikro tidak boleh roboh. Mereka ini local investor. Jadi perlu pendekatan korporasi terhadap mereka. Karena mereka sebenarnya korporasi juga,” tuturnya.


Gobel mengingatkan pemerintah agar menyediakan bantuan-bantuan sosial untuk para pelaku UMKM. Pemerintah harus melihat kondisi lapangan dengan baik, sehingga sektor informal yang menyerap begitu banyak tenaga kerja tidak tumbang. 


( Gambar : Parlementaria / Penulis : Fitri )



Tags : keluarga rachmat gobel, gobel group, jabatan rachmat gobel, rachmat gobel menteri apa


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment