Mobile Menu

navigasi

More News

Ari Kuncoro Mundur, Komisaris Rangkap Jabatan Lainnya Diminta Nyusul

11:35 PM



Peluang.co.idRektor UI Ari Kuncoro telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama BRI. Ia mundur setelah menjadi sorotan publik karena rangkap jabatannya.


Menanggapi hal tersebut, ekonom sekaligus Director Political Economy & Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan mengatakan komisaris lain yang juga rangkap jabatan harusnya ikut mengundurkan diri seperti Ari Kuncoro.


"Harusnya begitu. Ya intinya harus mentaati peraturan. Pejabat jangan memberi contoh bisa melanggar peraturan seenaknya, bagaimana masyarakat bisa disiplin aturan kalau contohnya tidak benar," ujarnya dilansir dari detikcom, Jumat (23/7).


Ia menilai mundurnya Ari Kuncoro dari jabatannya di BUMN ini sangat terlambat karena peraturan yang sudah terlanjur diubah.


"Seharusnya memang mengundurkan diri. Sayangnya sangat terlambat sekali. Bahkan mundurnya setelah statuta diubah agar boleh rangkap jabatan sebagai komisaris," imbuhnya.


Disisi lain, Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah mengatakan bahwa fenomena rangkap jabatan di BUMN merupakan hal yg sudah biasa terjadi.


"Hampir semua komisaris di BUMN maupun swasta adalah jabatan kedua ketiga, hampir tidak ada komisaris yang pekerjaannya hanya komisaris di satu tempat," ungkapnya.


( Gambar : Akurat.co / Penulis : Fitri )



Tags : ari kuncoro bniari kuncoro komisaris bri, rektor ui 2021rektor ui 2020



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment