Mobile Menu

navigasi

More News

PPKM Darurat, Pemerintah Percepat Penyaluran Bansos

8:30 PM



Peluang.co.idMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pemerintah akan mempercepat penyaluran serta menambah alokasi anggaran untuk program perlindungan sosial.


Luhut menyebut hal tersebut dilakukan oleh pemerintah guna meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.


"Pemerintah akan memberikan bantuan sosial tambahan sebesar Rp 39,19 triliun untuk masyarakat yang akan dikucurkan segera oleh Menteri Keuangan dan Menteri Sosial,” jelasnya dilansir dari Sekretariat Kabinet, Senin (19/7).


Bantuan yang diberikan diantaranya Program Bantuan Beras Bulog sebesar 10 kilogram untuk penerima Bantuan Sosial Tunai dan Kartu Sembako, Bansos Tunai (BST), Program Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan (PKH) dan lainnya.


“Presiden juga sudah memberikan penekanan kepada para menteri untuk memastikan bahwa berbagai program bantuan sosial di atas bisa segera diterima oleh masyarakat miskin dan kelompok-kelompok masyarakat yang berhak, dan ini adalah prioritas dari Bapak Presiden,” imbuhnya.


Luhut menyampaikan selain program perlinsos, pemerintah juga meningkatkan alokasi anggaran sebesar Rp 33,21 triliun.


“Meliputi penambahan anggaran untuk biaya perawatan pasien COVID-19 di rumah sakit, penambahan insentif nakes, tenaga vaksinasi, pembangunan rumah sakit lapangan, pembelian oksigen, serta pembagian dua juta obat gratis," tandasnya.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : cek bansos covid, daftar bansos online, cek bansos 2021, cek nama penerima bansos 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment