Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Tito Minta Pemda Segera Salurkan Perlinsos

Peluang.co.id -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta pemerintah daerah untuk segera menyalurkan program perlindungan so...



Peluang.co.idMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta pemerintah daerah untuk segera menyalurkan program perlindungan sosial (perlinsos) dan stimulus ekonomi. Hal ini guna membantu masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


“Ada dua hal yang perlu dibantu, yang pertama adalah jaring pengaman sosial dalam bentuk bantuan sosial, yang kedua adalah stimulan ekonomi terutama yang terdampak agar usaha-usaha mikro, menengah, ultra mikro itu tidak menjadi jatuh atau mati,” jelasnya dilansir dari Sekretariat Kabinet, Senin (19/7).


Ia berharap pemda dapat segera menyalurkan anggaran reguler yang dialokasikan pada dinas sosial masing-masing daerah untuk bansos. Pemda juga dapat memanfaatkan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).


“Kemudian Dana Desa yang delapan persen, itu juga dapat digunakan untuk membantu masyarakat di desa masing-masing yang kesulitan atau terdampak akibat PPKM,” imbuhnya.


Tito menekankan agar di tengah situasi yang mendesak seperti sekarang ini pemda tidak menunggu program dari pemerintah pusat


“Begitu di daerah melihat ada masyarakat yang kesulitan, segera untuk dibantu. Prinsipnya adalah tidak melakukan mark-up dan kemudian memang tepat sasaran pada masyarakat yang benar,” himbaunya.


Selama hal tersebut dilakukan dengan benar dan untuk kepentingan masyarakat, Tito menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung dan bertanggung jawab. Ia meminta agar kepala daerah tidak ragu untuk menyalurkan dana tersebut.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : tito karnavian opan, prestasi tito karnavian, kondisi tito karnavian, berita tito karnavian terbaru


Reponsive Ads