Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Luhut Minta Perusahaan yang Langgar PPKM Darurat Ditindaklanjuti

Peluang.co.id -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada polisi untuk terus mengawasi k...



Peluang.co.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada polisi untuk terus mengawasi kegiatan usaha di kawasan industri selama masa PPKM Darurat.


Ia menyebut telah ditemukan adanya pabrik yang melanggar aturan PPKM Darurat. Di beberapa wilayah sektor industri terjadi peningkatan intensitas cahaya malam hari. Luhut minta pengawasan diperketat untuk sektor industri.


"Perlu diwaspadai, di Karawang sudah muncul kluster COVID-19 dari kawasan industri. Saya minta pengetatan dan tidak memberikan celah untuk pelanggaran yang tidak sesuai aturan berlaku," kata Luhut dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu (17/7).


Ia mengungkap telah terjadi pelanggaran di pabrik sektor esensial yang mengadakan shift malam sehingga jumlah karyawan masuk dalam 24 jam tetap 100 persen. Hal ini menyebabkan indeks cahaya malam di wilayah tersebut meningkat signifikan.


Luhut menghimbau untuk adanya pengawasan lebih ketat terhadap pelaksanaan di lapangan serta mengevaluasi penerbitan izin operasional dan mobilitas kegiatan industri (IOMKI).


"Saya juga meminta kepada Kepolisian agar mengawasi implementasi ini dengan mengacu pada panduan umum dan sektor yang masuk di sektor kritikal dan esensial sesuai pada Instruksi Mendagri," tandasnya. 


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : tinggi badan luhut binsar panjaitan, luhut binsar panjaitan paulus panjaitan, agama luhut binsar panjaitan, kekayaan luhut binsar panjaitan

Reponsive Ads