Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Pemerintah Impor Oksigen Konsentrator dari Singapura

  Peluang.co.id -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan Indonesia telah mengimpor ok...

 


Peluang.co.idMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan Indonesia telah mengimpor oksigen konsentrator dari Singapura.


Oksigen konsentrator merupakan alat untuk mengambil oksigen dari udara bebas kemudian diproses sedemikian rupa untuk membantu seseorang bernapas.


"Oksigen konsentrator ini mengambil dari udara biasa, diproses dan bisa dihirup," ujar Luhut dalam keterangan pers, Selasa (6/7).


Nantinya oksigen konsentrator ini akan digunakan untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan.


Ia melanjutkan pemerintah telah memesan 10.000 oksigen konsentrator. Sebagian alat ini telah tiba di Indonesia setelah dikirim dengan menggunakan pesawat Hercules dari Singapura.


Luhut menyebut pemerintah juga sempat kekurangan pasokan oksigen. Namun setelah 2-3 hari terakhir, pihaknya memobilisasi pasokan oksigen dari berbagai titik, mulai dari Morowali, Cilegon dan Batam.


"Dan kemudian sekarang kita arahkan 100 persen oksigen yang dari industri untuk membantu dulu kesehatan," pungkasnya. ( Foto : Kemenko Kemaritiman & Investasi / Penulis : Fitri )



Tags : covid india, impor oksigen


ADS