Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Mentan Tanggapi Dinilai Abai Oleh Peternak Hingga Digugat Rp 5,4 Triliun

  Peluang.co.id -  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo buka suara terkait pemerintah yang dinilai abai oleh peternak hingga digugat Rp 5...

 


Peluang.co.idMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo buka suara terkait pemerintah yang dinilai abai oleh peternak hingga digugat Rp 5,4 triliun. Ia mengatakan pemerintah selalu berpihak pada peternakan rakyat dan berupaya memberikan solusi maksimal permasalahan peternakan nasional.


"Saya rasa kita ini berjuang untuk merah putih. Apalagi di masa pandemi ini, pemerintah akan selalu hadir untuk setiap golongan masyarakat, termasuk para peternak rakyat," ujar Mentan dilansir dari detikfinance, Rabu (28/7).


Ia menjelaskan saat ini upaya yang dilakukan pemerintah yaitu mencari solusi terbaik bagi persoalan peternakan nasional. Namun tidak setiap kebijakan dapat memuaskan semua pihak.


"Saya berharap kita saling membantu dan mendorong terjadinya kestabilan supply dan demand. Ujungnya kestabilan harga dapat tercapai," imbuhnya.


Lebih lanjut, ia menambahkan peternakan sebagai sektor yang krusial sebagai sumber protein hewani bagi rakyat, sinergi dan harmonisasi di level kebijakan hingga lapangan menjadi keharusan.


"Kebijakan pemerintah saya pastikan untuk kepentingan semua pihak. Dan semua kita pemangku kepentingan harus bersatu. Kita selesaikan lah dengan baik dan cepat soal ini. Swasta dan peternak rakyat saling sinergi dengan peran masing-masing," tegasnya.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : menteri pertanian 2021, kementan, menteri pertanian 2020, menteri pertanian diganti


Reponsive Ads